Kamis, 20 Oktober 2016

AGAMA JANGAN DIKULTUSKAN

Pilkada DKI membuat suasana kerukunan beragama terusik, dimana pemicunya adalah pernyataan Gubernur DKI saat di pulau seribu, memang kalau berbicara dari sudut pandang Pak Ahok ada benarnya, selama ini beliau diserang dari berbagai penjuru.... hanya saja kekesalannya membawa Ayat dari Al Maidah..dan kesempatan itu dimanfaatkan para pihak yang selama ini tidak menyukai Ahok.

Belakangan ini hal itu menjadi bahan pembicaraan bahkan beberapa Ormas melakukan aksi unjuk rasa walau Gubernur DKI sudah minta maaf. Menurut saya ada baiknya masalah ini diselesaikan dengan damai, karena kalau masalah ini dibawa keranah hukum akan menjadi permasalahan yang berlarut-larut. Misalnya kalau permasalahn ini dibawa ke pengadilan maka akan terjadi perdebatan yang serius tentang Ayat tesebut, ahli bahasa yang berbeda paham akan dihadirkan, saksi yang berbeda paham akan dihadirkan hal itu akan membuat perdebatan yang membuat keadaan semakin kacau walaupun ahli atau saksi mempunyai kepercayaan yang sama alias satu agama.....
 Jadi permasalahan itu lebih baik diselesaikan tanpa keranah hukum.

APAKAH TUHAN MEMPERMASALAHKAN AGAMA?
Tahun  2010 saya mengalami sakit-penyakit yang menyebabkan saya harus Menginap di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama, waktu saya di rawat di salah satu RS dan berada dalam ruangan dimana ruangan tersebut hanya diisi oleh 2 orang pasien, kebetulan kami berbeda Agama. Hampir setiap hari minggu banyak orang yang membesuk saya dan bahakan kami harus minta maaf ketika kenyamanannya tergangu akibat banyak tamu.



Suatu hari tamu yang membesuk saya minta izin untuk berdoa dan tamu tersebut mendoakan saya,  ketika selesai berdoa kami terkejut melihat teman sekamar menangis dan dia minta agar bisa mendoakan dia bersama-sama. Tamu saya bingung karena berbeda keyakinan, tetapi teman sekamar saya bilang tidak apa-apa karena selama ini dia merasa kesepian, tidak ada perhatian dari orang-orang sekitarnya bahkan keluarganya pun jarang memperhatikan dia......akhirnya kami berdoa untuk dia walau berbeda agama.
Yang Tuhan lihat bukan agama akan tetapi apakah kita berkenan didalam Tuhan atau mau melakukan oleh karena Tuhan Yaitu saling mengasihi satu sama lain.

KETIKA AGAMA SUDAH MERASA TERNISTAKAN

Dalam kehidupan di dunia ini tidak terlepas dari berbagai masalah, dimana masalah itu beragam dan mungkin setiap manusia berbeda-beda masala...