Jumat, 10 Mei 2013

KENAIKAN DAN KEMULIAAN YESUS

09 Mei 2013


       Kenaikan Yesus berarti terjadi pemisahan antara Yesus dengan  murid secara harafiah, sedangkan kemuliaan adalah Penyataan  karya Bapa yang telah membangkitkan Tuhan Yesus.KPR 1:9-11, Filip 2:9-11
Setelah Yesus mengalami kebangkitan ,40 hari kemudian Ia masih berkarya dalam penyataan di bumi, sehingga dapat menjadi kesaksian  nyata bagi murid-murid. Namun dengan tubuh kemuliaan ini Yesus tidak tetap tinggal di bumi, melainkan harus tinggal disorga.  Yesus mendahului manusia kesorga untuk menyediakan tempat disorga kelak bagi orang-orang yang ditebusNya. Dan satu sukacita bagi orang percaya, sekalipun Yesus sudah  tidak dibumi bersama orang-orang percaya, Ia tidak membiarkan kita sendiri, melainkan Ia memberikan Roh KudusNya sebagai gantiNya sampai kesudahan nantinya.
      Dalam Ibrani 4:14, Efesus 4:10, dikatakan Tuhan Yesus telah menembus segala langit,….kita tidak mengerti berapa banyak  langit, namun ini memiliki pengertian bahwa segala kuasa yang ada di kolong langit  telah dikalahkan  Oleh kuasa kebangkitan Tuhan Yesus (Efesus 6:12). Tuhan Yesus ditinggikan atas segala kuasa, dan pemerintahan di bumi ini,  itu sebabnya Ia layak menerima pujian dan Penyembahan dari setip orang yang percaya kepadaNya.


MAKSUD DAN TUJUAN KENAIKAN

  1. Untuk menjadi perintis bagi kita,
Karena Ia berasal dari sorga, tentunya Iapun pasti mengerti jalan ke sorga. Ibrani 6:20, Ia pergi mendahului kita untuk menyediakan tempat.
(Yoh 14:2-3).

  1.  Menjadi imam besar bagi  orang  percaya.
Dengan pengorbananNya Ia telah mengambil bagian keimaman dan ini dilakukan hanya sekali untuk selamanya (Ibrani 9:24-26)

  1. Supaya Ia dapat memberikan kasih karuniaNya yang terbesar.
Dari sorgalah Yesus mengaruniakan  kasihNya yang terbesar bagi setiap orang percaya, yaitu dengan mengaruniakan Roh Kudusnya.

      
                   HASIL KENAIKAN DAN KEMULIAAN KRISTUS

  1. Kenaikan dan kemuliaan Kristus memastikan kita untuk dapat menghadap hadirat Allah dengan hati yang berani. (Ibrani 4:14-16) 
  1. Kenaikan dan kemuliaan Kristus memberikan kepastian bahwa Roh Kudus di curahkan atas orang yang mentaati perintahNya. Yoh 15:26, Kisah para rasul 2:33-36.
  1. Kenaikan dan kemuliaan Kristus member pengharapan kepada kita untuk mendapat tubuh yang tak binasa kelak seperti tubuh kebangkitan Kristus. 2 korintus 5:1-8, 1 korintus 15:50-54.
  1. Kenaikan dan kemuliaan Kristus menentukan Ia menjadi kepala atas segala sesuatu dalam jemaat.


KETIKA AGAMA SUDAH MERASA TERNISTAKAN

Dalam kehidupan di dunia ini tidak terlepas dari berbagai masalah, dimana masalah itu beragam dan mungkin setiap manusia berbeda-beda masala...