Selasa, 19 Maret 2013

APA AKIBAT ORANG YANG MENINGGALKAN TUHAN ?

Minggu, 17  Maret 2013

(Akun-Palembang)

Hosea 2:8-12 
        Sebagai manusia seharusnya kita sadar, bahwa kehidupan kita sangatlah bergantung kepada Allah, dan respon kita kepadaNya. Tidak sedikit manusia kalau sudah diberkati Tuhan lalu orang tersebut lupa kepada Tuhan dengan cara menyibukkan diri dengan berbagai kegiatannya. Bahkan tidak sedikit manusia terlalu sibuk dengan usahanya dan mengabaikan ibadah dan pelayanan. NAMUN lebih aneh lagi dengan manusia yang hidupnya mengalami serba kesulitan tetapi tidak mendekat kepada Tuhan dengan cara menggunakan alasan-alasan untuk tidak berbibadah. 

Apa yang terjadi ketika kita menjauh dari Tuhan? 
  1. Allah mengambil kembali gandumNya. Artinya apa yang telah kita peroleh akan di ambil kembali ketika kita menjauh dari Tuhan. Hosea 2:8
  2. Ia akan mempermalukan manusia (Hosea 2:9). Allah merindukan manusia itu dapat menghasilkan buah yang baik. Allah tidak melihat apa yang engkau punya, tetapi Allah melihat sikap hati kita kepadaNya, apakah kita meresponi setiap FirmanNya.
  3. Allah akan menghentikan kegiranganya. (Hosea 2:10) Terkadang kita tidak sadar, kita menganggap sukacita kita ada ketika kita dapat menggunakan sesuatu yang mewah, atau berbagai harta. Sukacita itu ada ketika kita tau bersyukur dengan apa yang ada pada kita, dan disitulah Allah menaruh sukacita itu.
  4. Aku akan menghukum dia karena korban bakaran kepada baal, pada akhir kehidupan manusia, setiap manusia yang tidak hidup dalam Tuhan, ia akan menerima penghukuman dari Allah. Terkadang hal ini pun sering terjadi dalam kehidupan kita, Allah menegor ketika kita meninggalkan Tuhan, namun tidak sedikit manusia tidak sadar akan hal itu. 

Perlu kita ketahui sesungguhnya MANUSIA lah yang memutuhkan Pertolongan dari Allah.



KETIKA AGAMA SUDAH MERASA TERNISTAKAN

Dalam kehidupan di dunia ini tidak terlepas dari berbagai masalah, dimana masalah itu beragam dan mungkin setiap manusia berbeda-beda masala...